Ini Dia 10 Hijab Yang Baru Tren Di Tahun 2018

Posted on

Trending Hijab 2018

Perkembangan dunia fashion memang tak pernah ada habisnya, setiap rancangan terbaru yang di hasilkan selalu berhasil menarik perhatian masyarakat, baik itu di kalangan para remaja, atau bahkan para ibu. Apalagi untuk mereka yang tak mau ketinggalan mengenai perkembangan trend fashion masa kini. Bagi mereka ini sudah menjadi kebutuhan yang harus mereka penuhi untuk menunjang penampilan mereka supaya terlihat lebih fashionable.

1. Jilbab Segitiga Instan
Ini adalah salah satu model jilbab sederhana yang sedang tren di tahun 2018. Jilbab segitiga ini sudah dijahit dibagian dagu dan untuk memakainya tinggal slup, jadi deh.
Saat ini sudah banyak toko online yang menjual model jilbab ini. Namun Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan mengkreasikan jilbab lama Anda. Caranya :
Pertama, siapkan jilbab paris lalu lipat menjadi bentuk segitiga.
Kedua, pakailah jilbab paris tadi dan beri tanda dibawah dagu.
Ketiga, jahit jilbab yang kita tandai tadi. Lalu coba lagi memakainya.
Keempat, jilbab segitiga instan sudah siap kita pakai.

2. Jilbab Segitiga Instan Pearl
Model jilbab yang kedua ini tak jauh beda dengan model sebelumnya. Hanya ada tambahan mutiara swaroski untuk menambah kesan glamor di jilbab ini.

3. Jilbab Warna Pastel
Warna pastel memang bisa bikin kita terlihat manis dan lembut.

Pastel juga cocok digunakan di berbagai acara, baik formal atau sekadar untuk hangout.

Warna pastel merupakan salah satu warna yang banyak diminati belakangan ini. Tak terkecuali di dunia fashion hijab yang sedang berkembang di Indonesia. Warna pastel identik dengan warna kalem dan didominasi dengan warna pucat serta mengkilat. Beberapa artis juga suka memainkan warna pastel yang lembut dalam gaya hijab sehari-hari mereka, misalnya Ria Miranda yang terkenal dengan gaya casual dan simple, juga Dian Pelangi yang terkenal dengan padu padan warnanya yang khas.

Warna pastel bisa memberi kesan cute dan chic pada penampilan kamu. Warnanya yang lembut juga bisa memberi kesan yang lebih feminine. Warna pastel dapat sekaligus digunakan dalam satu penampilan. Pilih busana yang tidak terlalu ramai. Apabila busana sudah terlalu ramai, pilih salah satu warna senada yang minim atau corak yang ada pada baju untuk memadukan dengan warna kerudung.

4. Jilbab Print Scarf
Meski belum dapat dipastikan apakah item fashion ini masih akan digemari. Namun, sampai saat ini masih banyak artis yang menggunakan hijab bermotif atau print scarf dalam keseharian mereka. Motif dalam print scarf tampaknya mengalami perubahan.

Di tahun 2017, print scarf didominasi dengan motif geometris berupa garis dan juga motif abstrak. Kini, banyak selebriti yang mengenakan print scarf dengan model lebih mengusung tema alam dengan motif daun, batang pohon, akar, hingga bunga.

Tak hanya itu, cara mengenakannya pun kini berubah. Sebelumnya, print scarf digunakan dengan diikat di bagian belakang leher, kini print scarf digunakan lebih simple dengan menyampirkan dua ujung hijab ke bagian belakang tanpa diikat.

5. Jilbab Organza
Tren fashion tahun ini dipenuhi dengan berbagai macam bahan atau material yang bisa dikreasikan menjadi beragam item fashion seperti blouse, dress, outer, bawahan, hingga hijab. Layaknya pakaian, hijab pun memiliki tren dari masa ke masa. Salah satu bahan yang sedang hits dan diburu fashionista terutama para hijabers adalah organza. Dikenal dengan material kain kaca dengan keunggulannya yang kaku dan mengilap memberikan kesan lebih formal dan feminin, sehingga sangat tepat digunakan untuk melengkapi busana kantor maupun pesta.

6. Jilbab Printed Voal
Kerudung voal / voile, belakangan ini menjadi trend bagi hijabers Indonesia. Banyak pedagang kain yang menjual kerudung dengan bahan voal, voal premium, voal arab, voal turki, voal paris, voal light, dan lain-lain. Penamaan jenis voal ini biasanya berasal dari produsen kain tersebut. Umumnya, penamaan kain diambil dari jenis konstruksi kain yang diambil untuk membuat kerudungnya.
Kain voile dipopulerkan oleh Jean Baptiste di abad 13. Beliau sendiri adalah produsen kain linen. Itu sebabnya banyak orang yang sering menggunakan kain linen, ketika pertama kali melihat kain voal akan melihat kemiripannya. Perbedaan antara kain voile dan linen adalah pada besar benang yang digunakan, dan threadcount-nya. Pada beberapa variasi, benang mentah yang digunakan juga berbeda, ada yang menggunakan polyster, katun, ataupun blended.

7. Jilbab Polycotton
Selain voal, bahan hijab yang paling menjamur digunakan oleh para desainer dan pemilik bisnis hijab online serta jadi pilihan hijabers adalah polycotton.
Kalau dari namanya sih, bahan polycotton merupakan campuran dari polyester dan cotton. Jika dibandingkan dengan bahan voal, polycotton memiliki tekstur yang halus dan lembut namun masih belum bisa mengalahkan tekstur bahan voal yang memang lebih halus dan terasa adem karena ada linen (serat alam). Meski demikian, saat digunakan sebagai hijab, bahan polycotton terlihat dan terasa lebih jatuh.

8. Jilbab Linen Ruby
Linen adalah kain yang terbuat dari serat tumbuhan rami. Kain linen termasuk bahan kerudung yang banyak dicari karena bertekstur unik dan alami. Sedangkan linen ruby adalah jenis kain linen yang memiliki aksen berupa mirip rumbai di semua bagian kain.

9. Jilbab Katun Rubiah
Salah satu jenis kerudung yang saat ini digemari adalah katun rubiah. Bahan katun ini sama jenisnya dengan katun lainnya, yang memiliki karakter lembut, halus, dan ringan. Bedanya, katun rubiah memiliki motif timbul pada benang kain, yang mengesankan seperti bulu. Ada yang bertekstur kotak dan ada pula yang seperti pola polkadot. Desainer busana muslim Dian Pelangi termasuk yang memperkenalkan rubiah dalam koleksi hijabnya.

10. Jilbab Organdi
Bagi sista yang bingung kenapa ada yang bilang jilbab segi empat yang lagi kekinian dan hits banget disebut jilbab segi empat organza dan ada juga yang bilang jilbab segi empat organdi, pasti muncul pertanyaan apa sih perbeedaan jilbab organdi dan jilbab organza itu, untuk menjawab rasa penasaran kalian kami bakalan kasih sista semua bocoran ya perbedaan jilbab organdi dan jilbab organza, sebelum kita jelaskan lebih jauh lagi yuk kita bahas dulu apa itu jilbab organza yang sedang menjadi trend jilbab model terbaru dan terlaris saat ini, jilbab organza adalah jilbab yang terbuat dari bahan organza premium, yang memiliki ciri-ciri lebih tebal dari organdi dan glowingnya lebih soft, bahan jilbab organza saat ini sedang menjadi bahan jilbab primadon bahkan tidak hanya digunakan untuk bahan jilbab tapi juga untuk bahan busana muslim.

Selanjutnya jilbab segi empat organdi adalah jilbab segi empat yang memiliki bahan yang hampir mirip dengan organza premium namun lebih tipis, licin dan glowing banget cocok banget buat sista yang menyukai model jilbab mewah atau untuk dipakai pada acara pesta, jilbab organdi ataupun jilbab organza memang lebih cocok jika digunakan untuk acara-acara formal karena model jilbab yang simple namun elegan akan semakin mempercantik penampilan hijabers tanpa repot atau tidak nyaman ketika dalam suasana pesta, jilbab segi empat terbaru jilbab organdi dan jilbab organza memiliki model bahan yang tipis dan nerawang sehingga hijabers perlu menggunakan inner atau daleman hijab jika menggunakan jilbab segi empat model terbaru ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.