5 LANGKAH MUDAH UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT

Posted on Updated on

hidup sehat
5 Langkah mudah untuk hidup lebih sehat

Menjadi lebih sehat tidak selalu tentang merubah gaya hidup secara total. Sedikit perubahan kecil terhadap rutinitas sehari-hari bisa memberi pengaruh besar pada kesehatan Anda. Kami akan berbagi 5 tips mudah untuk tubuh yang lebih sehat – luar dan dalam.

ATURAN 10 MENIT
Proses mencerna telah dimulai sebelum suapan pertama, hal ini dikarenakana tampilan dan aroma makanan mengundang reaksi terbentuknya enzim pencernaan di mulut Anda. Jika Anda terlanjur makan banyak, biasakan tunggu 10 menit sebelum mengambil porsi makan tambahan. Perut memerlukan waktu 10 menit untuk menerima  pesan “sudah penuh”. Untuk pencernaan yang lebih sehat, biasakan makan perlahan dan kunyah makanan hingga benar-benar halus.


MAKANAN SUPER (SUPER FOOD)

Pada dasarnya, tidak ada makanan yang mengandung nutrisi ajaib. Tapi beberapa jenis makanan – Super Food – dapat meningkatkan kesehatan dan membantu  mengurangi resiko penyakit tertentu. Makanan-makanan ini dikelompokkan sesuai manfaat nutrisinya:  blueberi dan bayam, yang merupakan sumber antioksidan yang melimpah, minyak ikan dengan kandungan Omega-3, dan kacang kedelai hitam yang sangat kaya akan protein.

jalan kaki

BERJALAN KAKI
Jadikan latihan fisik  sebagai bagian dalam rutinitas harian sebisa Anda. Latihan fisik 30 menit setiap hari sangat dianjurkan, mebiasakan diri untuk berjalan kaki adalah langkah mudah untuk memulainya. Sebisa mungkin, ubah kebiasaan berkendara dengan berjalan cepat pada jarak yang memungkinkan atau ubah kebiasaan menggunakan elevator dan mulai biasakan naik dan turun tangga jika memungkinkan.

SARAPAN PAGI
Tentu Anda sering mendengar bahwa sarapan adalah  asupan yang paling penting dalam keseharian kita.  Sarapan membangun energi dan nutrisinya membantu mempertahankan konsentrasi dan daya tangkap. Sarapan yang seimbang juga disarankan untuk mendukung  berat badan yang sehat dan stabil. Coba menu sereal, telur, buah atau yoghurt alami untuk sarapan lezat sarat nutrisi.

 

pola hidup sehat
sarapan sehat


CEMILAN CERDAS

Banyak dari kita yang ingin makan sesuatu diantara jam makan atau biasa disebut “ngemil”. Daripada menghabiskan satu kaleng biskuit, pilih buah atau sayuran yang hanya mengandung sekitar 100 sampai 200 kalori per porsi.  Makan dua atau tiga cemilan sehat sepanjang hari dapat memperbaiki metabolisme dan membantu mengontrol berat badan dengan lebih baik.

sumber : Oriflame Indonesia

Info produk klik disini

Advertisements

2 thoughts on “5 LANGKAH MUDAH UNTUK HIDUP LEBIH SEHAT

    Tingkatkan Peluang said:
    13/04/2017 at 13:12

    saya baru menerapkan seperti di point “berjalan kaki” di beberapa hari ini. yang beda adalah durasinya 60 menit. apakah tidak berlebihan untuk sebuat awal?

      imutzlatiefa responded:
      10/06/2017 at 07:32

      Maaf baru balas..
      Sebaiknya untuk awal dimulai dulu dengan durasi pendek, misal 30 menit. Nanti kalau sudah terbiasa bisa di tingkatkan durasinya. Demikian semoga bermanfaat.
      Untuk fast respon seputar dunia kecantikan dan kesehatan, silahkan konsultasi ke nomor WA. 081575025114 atau klik m.me/CantikSehatSukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.