TIPS MEMILIH PARFUM

Posted on Updated on

Hal_0061

Ada hal yang harus Anda perhatikan sebelum memilih dan menggunakan parfum. Apa sajakah hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan? Kami akan memberikan tipsnya untuk Anda.
Boleh dilakukan:

1. Mencoba sebelum membeli

Ini adalah satu-satunya cara untuk mengetahui bagaimana bau sebenarnya dari parfum yang akan Anda beli, dan jangan hanya membaui selembar kertas, majalah atau tutup botol parfum. Mengetesnya pada kulit Anda adalah metode pasti agar Anda dapat merasakan bagaimana parfum itu bereaksi pada kulit Anda, dan bagaimana bau sebenarnya ketika sudah berada di kulit. Untuk itulah Anda harus benar-benar mencobanya lebih dulu. Setelah itu tunggu hingga satu hari untuk memastikan Anda tidak terkena alergi atau mengetes seberapa lama bau parfum itu dapat bertahan
2. Perhatikan apa yang Anda makan

Tubuh Anda juga menjadi kunci yang penting untuk dipertimbangkan dalam hal memilih parfum. Apakah Anda tidak tahu bahwa beberapa makanan dapat membuat bau parfum semakin kuat, dalam arti menyengat dan tidak bagus? Makanan seperti kare dan ayam goreng, serta minuman seperti bir dapat membuat bau parfum semakin menyengat. Jika Anda seorang penyaji makanan, maka lebih baik Anda tidak menggunakan parfum saat memasak. Tetapi jika Anda ingin berkencan, lebih baik tinggalkan makanan-makanan itu dan biarkan parfum Anda yang akan menarik perhatiannya.
3. Mengetahui keadaan kulit

Keadaan kulit juga penting untuk memilih jenis parfum. Kulit yang berminyak membutuhkan parfum dalam jumlah yang lebih sedikit dengan penggunaan yang lebih jarang. Sebaliknya, kulit kering seringkali menyerap parfum Anda, sehingga ada baiknya menambah takarannya dan menyemprotnya lagi ketika Anda akan bepergian.
4. Gunakan setelah mandi air hangat

Seperti semua hal, pemilihan waktu juga sangat penting. Ada saat-saat yang bagus untuk menggunakan parfum, yaitu setelah mandi air hangat. Suhu air dan kelembaban yang diberikan air hangat akan menunjang bau yang diberikan oleh parfum Anda. Itu yang membuat bau tubuh Anda lebih segar sepanjang hari. Sebaliknya, memberikan parfum pada tubuh yang belum mandi hanya untuk mengurangi bau badan Anda adalah sesuatu yang tidak baik.
Tidak boleh dilakukan:
1. Menyiram

Memiliki tubuh yang wangi mungkin memang menarik, tetapi tidak jika terlalu wangi. Anda tentu tidak ingin menjadi orang yang bau parfumnya tercium dari jarak beberapa kilometer kan? Jadi, jangan menggunakan parfum secara berlebihan. Semprotkan saja di bagian-bagian penting seperti pergelangan tangan, pangkal leher, belakang telinga, dan tempat dimana pembuluh darah paling dekat dengan kulit luar. Jika Anda tidak yakin, lebih baik gunakan sedikit saja. Anda tentu tidak mau mengganggu orang lain dengan bau Anda, bahkan jika Anda sangat menyukainya.
2. Menggunakan sabun yang terlalu wangi

Menggunakan sabun yang berbau tidak masalah, tetapi jangan terlalu wangi. Sabun yang memiliki bau yang kuat seringkali meninggalkan bau pada badan Anda. Dengan menambahkan parfum, maka bau tubuh Anda bisa tercampur-campur. Jika bau sabun Anda dan bau parfum bisa saling menutupi tidak masalah, namun bagaimana jika kedua bau itu bergabung dan membuat bau yang tidak sedap? Gunakan sabun dengan bau yang normal dan tidak terlalu wangi.
3. Berpikir bahwa satu parfum cukup

Satu parfum biasanya memang cukup jika Anda tidak terlalu bergantung untuk menggunakannya. Jika Anda selalu menggunakan parfum setiap waktu, maka Anda juga harus menyesuaikan dengan keadaan. Cuaca misalnya. Anda bisa menggunakan parfum dengan aroma segar untuk hari yang panas, dan bukannya parfum yang menyengat dan terlalu manis. Sementara parfum yang berbau lebih kuat bisa Anda gunakan pada musim dingin, dimana suhu yang rendah biasanya menghilangkan bau parfum yang kurang kuat.
4. Menunggu

Kebanyakan pria biasanya membeli parfum dan menyiapkannya untuk berkencan. Jika kencan Anda terjadi tak lama setelah Anda membeli parfum, maka tidak ada masalah. Namun jika Anda belum yakin kapan akan menggunakannya, tak ada gunanya membeli. Jangan menunggu, gunakan saja parfum Anda. Karena dalam keadaan apapun, parfum tidak akan bertahan lebih dari tiga tahun. Apapun kondisinya, bahkan jika parfum Anda masih tersegel dan rapi di dalam kotaknya.

Itulah tips untuk memilih dan menggunakan parfum Anda. Selamat mencoba!

UMI LATHIFAH – INDEPENDENT CONSULTANT ORIFLAME
081575025114 / Pin. 5194CB4B
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.